Catatan Pemikiran dan Refleksi

Monday, January 04, 2010

Posted by dg situru' | Monday, January 04, 2010 | No comments
Hari ini pemberitaan media begitu dominan terhadap kemenangan Senator Illenous, Barrack Husein Obama dalam pemilihan presiden USA. Wajar saja, sebab kondisi internal USA memang dalam keadaan yang tidak stabil. Krisis keuangan global yang melanda negera super power itu. Belum lagi masalah-masalah hubungan diplomatik, kiprah kontroversial USA dibawah kepemimpinan Bush. Atau masalah-masalah lain yang tengah membayangi negara tersebut.

Itulah gambaran permasalahan baik dalam dan luar negeri yang dialami negara paman sam itu. Masyarakat USA dan saya kira juga masyarakat Internasional memang sedang mengharapkan perubahan. Isu-isu terorisme, hubungan dengan timur tengah dan ancaman Islam yang di usung oleh Bush.


Kemenangan Obama merupakan suka cita yang disambut dengan histeria massa, tidak saja bagi rakyat Amerika, tetapi oleh masyarakat Internasional. Harapan besar disandarkan kepada Obama. Sebab dalam berbagai kampanye dan public speaking yang dilakukan oleh Obama, ia begitu jelas mengkampanyekan perubahan. "CHANGE CAN HAPPEN".

Dalam suasana kepemimpinan yang ekstrim dibawah Bush, masyakarat USA tidak tidak merasa nyaman. Itulah beberapa harapan yang mereka titipkan. Jelas publik menginginkan hadirnya suatu perubahan. Yaitu multikulturalisme yang dibangun diatas dialog antar berbagai komunitas.

Selamat kepada mr Obama. Harapan besar dari masyarakat Internasional ada dipundakmu.

0 komentar:

Post a Comment

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter