Catatan Pemikiran dan Refleksi

Wednesday, December 30, 2009

Posted by dg situru' | Wednesday, December 30, 2009 | No comments
Cukup lama sesungguhnya aku ingin menuliskan refleksi di ramadhan ini. Tapi entah apa gerangan yang membuat semuanya gak jadi. gak bisa fokus. Padahal cukup banyak kegiatan dan aktivitas yang mestinya aku rekam dalam blog ini. Diantaranya adalah pengajian ramadhan, bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis di banguntapan, Bantul. Tapi yang menarik adalah pengorganisasian abang becak dibilangan jalan ahmad dahlan.

Oh iya, saya juga diundang Eko Prasetyo (aktivis pusham uii) untuk ceramah diperumahan dekat rumahnya. Sebenarnya agak grogi juga sich. Tapi ya, dijalani sajalah.


Ide untuk mengorganisasikan abang becak di ahmad dahlan sebenarnya datang dari pak Said Tuhulele. Lalu terlibat diskusi beberapa kali dan akhirnya disepakati untuk mencoba mengorganisasikan mereka, abang becak. Sebagai langkah awal, akan dilakukan need assesment, dan pendataan. Aku kebagian pendataan, saya melaksanakan aktivitas itu disore hari usai buka puasa. Dua hati lamanya kulalui proses itu dan terdata 70 orang, ya cukup lumayan.

Tahap need assesment dan membangun harapan mereka sudah kami lakukan dipertemuan pertama, tinggallah pertemuan selanjutnya untuk mengkonsolidasikan kesepakatan-kesepakatan yang dibangun pada pertemuan pertama.

0 komentar:

Post a Comment

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter